Tanaman Obat Kayu Manis


Tanaman obat kayu manis merupakan sejenis pohon yang menghasilkan rempah-rempah. Kayu manis sebagai rempah-rempah sudah sejak dari dulu digunakan sebagai bumbu makanan yang digunakan oleh manusia. Namun, bukan hanya untuk bumbu makanan saja, masih banyak manfaat dan khasiat dari kayu manis, salah satunya digunakan untuk pengobatan.
Para peneliti telah membuktikan bahwa rempah-rempah ini memiliki beberapa sifat yang sangat bermanfaat dan menguntungkan. Selain bermanfaat untuk bumbu masak, juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Cara pengolahannya juga bisa dilakukan dengan berbagai macam cara dan bisa mencampurkan dengan bahan-bahan lain.
Pohon yang memiliki nama ilmiah Cinnamomum verum, sin. C. Zeylanikum ini memang sejak dahulu sudah banyak digunakan dan dimanfaatkan manusia. Kayu manis yang memiliki aroma manis juga dapat dijadikan suplemen yang dicampur madu yang memiliki khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit, seperti penyakit radang sendi, penyakit kulit, penyakit jantung dan perut kembung.

Manfaat kayu tanaman manis untuk pengobatan dan kesehatan
Kayu manis sebagai rempah-rempah memang sudah dikenal sebagai bumbu masakan. Namun, bukan hanya memiliki manfaat sebagai bumbu masakan saja, kayu menis juga memiliki manfaat lain untuk bahan pengobatan dan kesehatan. Berikut ini ada beberapa macam manfaat kayu manis untuk pengobatan dan kesehatan, yaitu :
1.       Dapat mengatur gula darah
2.       Mengurangi kadar kolesterol
3.       Dapat mencegah kanker
4.       Menyeimbangkan hormon
5.       Mencegah penyakit jantung
6.       Menyehatkan pembuluh darah
7.       Mengurangi peradangan kronis
8.       Mengobati penyakit alzheimer
9.       Mengobati tumor otak
10.   Mengobati menginitis
Beberapa dari manfaat kayu manis untuk digunakan sebagai bahan pengobatan suatu jenis penyakit dan untuk kesehatan diatas, merupakan sebagian dari beberapa manfaat dan kayu manis untuk obat dan kesehatan. Masih banyak lagi manfaat dari kayu manis untuk kesehatan tubuh manusia.

Baca juga artikel kesehatan di vitsehat.com

Selain bermanfaat untuk bahan pengobatan dan kesehatan seperti yang telah disebutkan beberapa diatas, kayu manis juga dapat dimanfaatkan untuk bahan membuat minuman herbal, minuman dari bahan kayu manis yang bermanfaat untuk menghangatkan tubuh. Jadi, itulah manfaat dari kayu manis yang dapat kita ketahui, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan bagi yang membacanya.

Baca juga artikel kesehatan :



Comments

Popular posts from this blog

Tanaman Obat Sintok

Tanaman Obat Kayu Manis Cina

Tanaman Obat Gadung